Kemitraan


Sleman, www.jogjatv.tv –Program kemitraan antar sekolah dapat dilakukan untuk meningkatkan prestasi siswa dan sekolah. Karena melalui kemitraan tersebut kiat – kiat pencapaian prestasi bisa dipelajari untuk kemudian diaplikasikan ke sekolah masing – masing .
Hal tersebut juga dilakukan oleh SMAN 1 Kalianda Lampung dengan SMAN 1 Godean Sleman. Pihak SMAN 1 Kalianda mengirimkan 17 siswanya dari kelas sepuluh dan sebelas , untuk ikut belajar di SMAN 1  Godean selama 1 bulan.  Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Kalianda Lampung , Hernani Jumilah mengatakan, kerjasama tersebut dilakukan karena  SMAN 1 Godean merupakan salah satu sekolah berprestasi di DIY. Dengan menitipkan ke-17 siswa  untuk belajar di SMAN 1 Godean diharapkan bisa menularkan pengetahuan yang didapat kepada siswa lain, setelah mereka kembali kesekolah nya.
Kepala Sekolah SMAN 1 Godean, Sobariman mengatakan, program kemitraan antar sekolah bergunan bagi kedua sekolah untuk saling mengenal dan mempelajari , metode dan kiat – kiat untuk meraih prestasi yang lebih baik. “Pencapaian prestasi yang diraih di SMAN 1 Godean karena keberhasilan pihak sekolah menerapkan 3T,yakni tertib waktu , tertib kerja dan tertib administrasi yang diberlakukan baik untuk guru maupun siswa,”kata Sobariman.(Heri Susanto).

0 comments:

Post a Comment